biaya ideal iklan untuk perumahan

Nama Panggilan :
Alamat Email :


biaya ideal iklan untuk perumahan  “Mas Pam, berapa sih budget iklan rumah?” tanya peserta workshop saya.

Well, jika kita jual 1 unit rumah seharga 1 Milyar melalui agent property, artinya kita harus membayar marketing fee sebesar 2,5% atau sekitar 25 juta rupiah kan? Jadi budget tersebut yang kita tuangkan di business plan untuk membuat Feasibility Study (FS).
Dengan memanfaatkan internet marketing (FB, IG, Google Ads, Youtube dsb), budget 25 juta tersebut sudah sangat berlimpah dan HARUS CLOSING ! Bayangkan, budget 1 juta rupiah saja untuk narrow target bisa reach sampai 100.000 orang lebih. Apabila 25 juta kita ‘habiskan’ untuk create ads saya yakin iklan kita akan nongol di seluruh orang Indonesia yang punya FB 🙂 (Saya biasa pasang budget iklan per unit rumah kurang dari 1%).
OK terus? Kembali ke rumus Dolf de Ross 100 : 30 : 3 : 1 yaitu buatlah lead sebagai berikut :

100 melihat iklan kita/reached people.
30 datang survey ke properti kita
3 melakukan penawaran
1 closing !

biaya ideal iklan untuk perumahan, Sekarang bagaimana caranya dengan FB Ads membuat me-multiply lead? Caranya 100 dikalikan 2,3,4,5,6,7 dst. Makin besar lead ontongmatis probabilitas terjual makin tinggi, ya kan? Agar 2 unit closing kita set-up agar iklan kita nongol/reached di 200 potential buyer.

Gampang banget dong?
Nggak juga sih :), semua butuh ketekunan menentukan target dan retargetting, jangan sampai iklan kita nongol di orang-orang alay pencarih cinta sejatih …tapi harus ke orang yang memang butuh dan sedang cari rumah.

Panjang deh, mendingan kita ketemuan disini http://www.internetmarketingproperti.com

Nama Panggilan :
Alamat Email :

Leave a Reply