Ciri Ciri Lahan yang bagus untuk dijadikan Perumahan

Nama Panggilan :
Alamat Email :

Ciri Ciri Lahan yang bagus untuk dijadikan Perumahan

Ciri Ciri Lahan yang bagus

Ciri Ciri Lahan yang bagus, memang setiap orang mempunyai kriteria masing masing, akan tetapi khusus bila mau dijadikan perumahan dan untuk dijual kembali maka ada ciri ciri khusus yang harus dipenuhi, agar proyek bisa berjalan sesuai rencana, karna lahan adalah faktor utama dalam keberhasilan proyek, yuk ketahui Ciri Ciri Lahan yang bagus apa yang wajib diketahui sebelum anda memutuskan untuk mengesekusi lahan tersebut

1. Surat SHM
pastikan surat sudah shm, bila belum silahkan konsultasikan kenotaris setempat, apakah bisa diurus ke SHM atau tidak bila tidak jangan sekali kali anda ambil.

2. Harga Murah
harga harus masuk dalam itungan karna bisnis properti ini hanya bisa mengambil untung dari selisih harga tanah, kalau sudah mahal ya harus cari yang masih murah.

3. Lokasi Tidak Banjir
Pastikan ketika surve datangi juga pas hujan agar ketahuan daerah tersebut banjir atau tidak, karna lahan yg sudah terkenal kena banjir akan sulit untuk menjualnya, walaupun misal anda sudah buat selokan untuk antisipasi banjir.

4. Mudah Dijangkau
lahan yang anda incar terlebih dulu disurve dengan mengunakan mobil untuk memastikan masuk mobil, hehe dan lihat seberapa jarak dari pusat keramaian, setidaknya dekat dengan pusat belanja misal alfamaret, alfamidi atau dekat dengan ATM, kurang lebih 5 Km sudah bagus.

5. Sumber Air dan Listrik bagus
lihat sekeliling apakah sudah ada tiang listrik? dan cek airnya apakah keruh atau mengadung besi, anda bisa datangi masjid terdekat coba wudhu atau minum airnya apakah bau atau asin dll.. pastikan airnya tawar dan masih jernih.

6. Lihat suasana lingkungannya
lihat sekeliling suasana budaya setempat, pastikan lingkungannya baik,  ini untuk memudahkan dalam membuat perijinan dan promosi misal lingkungannya Islami dekat masjid dan pondok, anda bisa buat promo perumahan islami.

7. Dekat dengan perumahan
loh kok malah menyarankan dekat dengan pesaing? apa tidak berrebut konsumennya? jangan negative thigking dulu, jadi gini, semakin banyak perumahan dekat dengan lokasi itu menandakan,

1. pasar didaerah tersebut sudah mampu beli rumah.

2 mengetahui harga pasaran rumah yg laku anda tinggal dibawah mereka sedikit biar cepat soldout.

3 mengetahui tipe berapa dan model desain yang diminati

4. gali seberapa cepat jualannya, tanyakan sudah habis atau belum, gali sebab2nya.

5. saya faris vio sarankan radius perumahan dari lokasi setidaknya 500 M -> 2 Km sudah ada perumahan, sebagai indikator bahwa lokasi yang akan anda esekusi siap dijadikan perumahan.

8. Cara Pembayaran
Silahkan diskusikan cara pembayaran ke pemilik tanah, kira kira bisa kerjasama, atau cara pembayaran yang lunak, misal DP dulu, selebihnya pembayaran sesuai unit terjual, atau lahan hotdeal alias kerjasama tanda jadi sekedarnya saja sebagai keseriusan, kemudian lahan akan dibayar sesuai progres penjualan. dan lain lain yang penting sesuaikan kemampuan keuangan anda.

Ciri Ciri Lahan yang bagus kriteria diatas semoga membantu anda untuk semangat mencari lahan, dapatkan informasi workshop SPEKTAKULER REVOLUSI MENJADI PENGEMBANG BERSUBSIDI disini semoga bermanfaat.

Nama Panggilan :
Alamat Email :

One thought on “Ciri Ciri Lahan yang bagus untuk dijadikan Perumahan

Leave a Reply